Implementasi Konsep Pendidikan Karakter Ki Hajar Dewantara Berbasis Nilai-Nilai Pancasila Bagi Mahasiswa Generasi Mileneal
- Articles
- Issue: Vol. 6 No. 2 (2020)
-
Published: Sep 29, 2020
Abstract
Downloads
A. Buku
Samani, M. Hariyanto, 2011,“Konsep dan Model†Pendidikan Karakter, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
B. Jurnal
Agung, I. (2010). Perspektif Multidimensional Pendidikan Pembangunan Berkelanjutan: Pemikiran Awal Konsep dan Penerapan. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 16(4), 453-468.
Alaby, M. A. (2019). Membumikan Nilai Pancasila pada Generasi Bangsa. Gema Wiralodra, 10(2), 179-190.
Asmaroini, A. P. (2017). Menjaga Eksistensi Pancasila dan Penerapannya Bagi Masyarakat Di Era Globalisasi. JPK: Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan, 1(2), 50-64.
Kariyadi, D. (2017). Membangun Kepemimpinan Berbasis Nilai-Nilai Pancasila Dalam Perspektif Masyarakat Multikultural. Citizenship Jurnal Pancasila Dan Kewarganegaraan, 5(2), 86-96.
Rachmah, H. (2013). Nilai-nilai dalam pendidikan karakter bangsa yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. E-Journal WIDYA Non-Eksakta, 1(1).
Samho, B. (2014). Pendidikan Karakter dalam Kultur Globalisasi: Inspirasi dari KI Hadjar Dewantara. Melintas, 30(3), 285-302.
Tulus, M. (2013). Konfigurasi Pendidikan Karakter Berparadigma Kebangsaan; Usaha Meneguhkan Identitas Diri Bangsa dari Kungkungan Arus Globalisasi. el-hikmah, (2).
Zulfiati, H. M. (2019, June). Pendidikan Karakter Perspektif Ki Hadjar Dewantara Dalam Membentuk Generasi Unggul Era Revolusi Industri 4.0. In Prosiding Seminar Nasional PGSD UST (Vol. 1).
Sigit Sapto Nugroho, Universitas Merdeka Madiun
Mohammad Choirul Anam, Universitas Merdeka Madiun
Mochammad Juli Pudjiono, Universitas Merdeka Madiun
Mudji Rahardjo, Universitas Merdeka Madiun
Bambang Sukarjono, Universitas Merdeka Madiun
Title | Implementasi Konsep Pendidikan Karakter Ki Hajar Dewantara Berbasis Nilai-Nilai Pancasila Bagi Mahasiswa Generasi Mileneal |
---|---|
Issue: | Vol. 6 No. 2 (2020): JURNAL YUSTISIA MERDEKA |
Section | Articles |
Published: | Sep 29, 2020 |
DOI: | https://doi.org/10.33319/yume.v6i2.61 |
Author |