Praktik Periklanan Online Terhadap Testimoni Produk Pelangsing Dalam Perspektif Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dan Etika Bisnis (Studi Kasus Terhadap Produk Pelangsing Hindi 7 Days dan Joyjus Fiber pada Aplikasi Instagram)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
- Articles
- Issue: Vol. 7 No. 2 (2021)
-
Published: Dec 9, 2021
Abstract
Downloads
Ahmadi Miru dan Sutarman Yodo. Hukum Perlindungan Konsumen. Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2004
Aulia Muthiah, Hukum Perlindungan Konsumen Dimensi Hukum Positif dan Ekonomi Syariah, Pustaka Baru Press, Yogyakarta, 2018
Celina Tri Siwi Kristiyanti, Hukum Perlindungan Konsumen, Sinar Grafika, Jakarta, 2009
Peter Mahmud Marzuki, Penelitian Hukum (Edisi Revisi), PT. Adhitya Andrebina Agung, Jakarta,2015
Shidarta, Hukum Perlindungan Konsumen Indonesia,Jakarta: PT.Grasindo,2000
Susanti Adi Nugroho, Proses Penyelesaian Sengketa Konsumen Ditinjau dari Hukum Acara Seraya Kendala Implementasinta, Kencana, Jakarta, 2011
Jurnal
Dewa Ayu Kade Wida Suryani, Suatra Putrawan, Pertanggungjawaban selebgram terhadap konsumen yang mempromosikan barang dan jasa di media sosial, Jurnal Kertha Semaya, Vol.8 No. 6 Tahun 2020
Laila, Khotbatul. “Perlindungan HukumTerhadap Konsumen Atas Iklan Yang Melanggar Tata Cara Periklanan”,Jurnal Cakrawala Hukum 8, No. 1 2017
Putri Mahadewi. Perlindungan Hukum Konsumen Atas Tayangan Iklan Televisi yang menyesatkan. Law jurnal, 2016
Peraturan Perundang-undangan
Undang-Undang Perlindungan Kosumen Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen ( Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 3821);
Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Transaksi elektronik (Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5952)
Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2001 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Perlindungan Konsumen.
Meirza Aulia Chairani, universitas merdeka madiun
Title | Praktik Periklanan Online Terhadap Testimoni Produk Pelangsing Dalam Perspektif Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dan Etika Bisnis (Studi Kasus Terhadap Produk Pelangsing Hindi 7 Days dan Joyjus Fiber pada Aplikasi Instagram) |
---|---|
Issue: | Vol. 7 No. 2 (2021): JURNAL YUSTISIA MERDEKA |
Section | Articles |
Published: | Dec 9, 2021 |
DOI: | https://doi.org/10.33319/yume.v7i2.104 |
Keywords: | Online Advertising, Testimonials, Consumer Protection Law, Business Ethics |
Author |